INFORMASI: Blog ini akan di-update secara berkala.

Tentu Bukan Aku

Jika kau mencari seseorang yang bisa membuatmu hidup dalam kenyamanan dengan segala fasilitas yang bisa ia berikan, tentu orang itu bukanlah aku. Sebab, aku sendiripun masih bingung dengan bagaimana jalan hidupku ke depannya. Bagaimana aku bisa keluar dari lingkaran setan kesulitan yang sedang aku derita.

Mungkin ini terlihat sebagai sebuah pembelaan dari orang yang tidak berkecukupan, pun boleh jadi ini seolah seruan paksaan agar kau mau bersamaku dengan segala kekurangan.

Tidak, sama sekali tidak.

Ini hanya sebuah pemberitahuan agar kau tidak berekspektasi terlalu tinggi tentangku. 

Aku bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan. Pun jalan hidup diriku masih begitu amat berantakan. Lantas bagaimana bisa aku memberikan kebahagiaan dengan materi? Mungkin jika hanya sekadar perhatian dan teman cerita, aku bisa. Meskipun akan tidak begitu maksimal sepertinya karena begitu banyak hal yang harus aku urus untuk merapihkan jalan hidupku.

Jika kau berkenan seperti itu, tak apa.

Setiap orang kan butuh teman cerita dalam hidupnya. Dan jika kau ingin menjadi orang yang aku percaya sebagai tempat berbagi cerita untuk setidaknya menenangkan hati yang dipenuhi banyak sampah uneg-uneg tentang kehidupan, boleh saja selama kau bisa menerima kurangku saat ini, tidak banyak menuntut untuk saat ini, dan mau menyemangatiku menggapai impian yang sedang aku coba raih. Pun aku akan begitu sebaliknya kepadamu.

Tapi jika kau tidak bisa seperti itu, maaf, tentu orang yang kau tuju bukan aku.

Seperti yang sudah-sudah, aku lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan paras. Jika parasmu secantik artis-artis ibu kota, aku tidak peduli jika kau tidak bisa memberikan kenyamanan dalam hubungan yang sedang dijalani. 

Untuk apa aku memaksakan diri dengan seseorang yang berparas indah, tapi dalam batin aku selalu merasa tersiksa? Meskipun paras memang hal yang menyenangkan untuk dipandang, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa jika membuat hidupku yang sudah rumit ini menjadi tambah rumit karena hadirmu.

Sekali lagi, jika kau ingin lelaki yang bisa memberikanmu kebahagiaan dengan patokan materi, tentu bukan aku orang yang harusnya kau pilih.

Comments

  1. Assalamualaikum mas Dayat 😊,
    Ngebaca di blog ini, kok pengen coment panjang rasa nya.
    Klo aku jadi kamu nih,
    Penampilan enggak penting, yang penting posisi kita di dalam hati nya.
    Sekarang coba tanya kan pada nya,
    Bagaimana kamu bisa mendapatkan hati nya ?
    😋 Terkesan mengguru'i ya?
    Abai kan 🖐
    Fight ✊😊 mas Dayat .
    Tuhan akan menolong mu, tidak ada alasan kau menolong diri mu sendiri.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar sebagai bentuk apresiasi kamu terhadap karya tulisku.

Berlangganan

Pengunjung